Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Hallo pemirsa, kali ini saya akan share serikit info Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil. Buah naga berasal dari benua amerika seperti mexico, amerika selatan dan amerika tengah. Walaupun buah ini berasal dari benua amerika.




Buah naga banyak sekali kandungannya mulai dari vitamin, asamfolat, betakaroten, nutrisi dll. Tak cuma itu buah naga baik dikonsumsi untuk ibu hamil, kandungan yang tertara pada buah naga memenuhi kebutuhan sang ibu saat mengandung terutama saat pembetukan sel darah merah jika anda.

Berikut adalah manfaat buah naga bagi ibu hamil :

1. Membantu menurunkan masalah anemia
zat besi pada buah naga membantu menurunkan masalah kurang darah atau anemia. Ini masalah yang sering terjadi pada ibu hamil, oleh karena itu zat besi menghasilkan darah saat janin terbentuk, supaya terhindar dari kurangnya darah atau anemia itu sendiri.

2. Mencegah terjadinya bayi cacat tabung saraf
Pasti semua orang tidak ingin sibuah hati mengalami cacat tabung saraf atau defek tabung saraf. Cacat tabung saraf adalah salah satu cacat lahir yang bisa menyebabkan kematian sang bayi dan kecacatan serius. Penyebab cacat tersebut yaitu kurangnya pemasukan asamfolat saat pembetukan sel darah merah.

3. Memelihara usus anda
Memakan makanan kaya akan serat berarti memelihara usus besar-usus kecil anda. Ibu hamil harus memelihara ususnya dengan baik karena semakin perut (janin) anda membesar semakin besar pula rasa sakit pada perut anda (mules).

4. Mencegah osteoporosis
Kandungan kalsium pada buah naga menjaga kesehatan pertumbuhan tulang sang buah hati dengan baik, agar terlindungi dari ancaman penyakit osteoporosis atau kerapuhan tulang.

5. Menambah energi pada tubuh
Kandungan karbohidrat yang banyak akan menambah energi atau stamina anda agar tetap fit, ini wajib sebab semakin besar janin semakin berat pula. Sehingga ibu hamil dapat menggendong janin tanpa kelelahan.

6. Seimbangnya kalori
Buah naga memiliki kalori yang seimbang yaitu 60 kalori dari 100 gram. Tentu saja ini buah yang cocok untuk ibu hamil karena ketika sedang hamil aktivitas seharian sebagai pembakar kalori akan menurun tidak seperti pada biasanya.

Semoga artikel tentang manfaat buah naga untuk ibu hamil bermanfaat bagi anda

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar