Khasiat dan Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan Tubuh

Bagi anda pasi tidak asing lagi dengan buah yang namanya kelengkeng / lengkeng, ternyata buah ini banyak menyimpan manfaat bagi tubuh kita. Manfaat dan khasiat yang ada pada buah kelengkeng / lengkeng itu dikarenakan banyak nutrisi yang terkandung pada buah kengkeng.


Khasiat dan manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan tubuh manusia yang mungkin Banyak di antara kita  belum banyak tahu, manfaat buah kelengkeng diantaranya adalah vitamin A, vitamin B, sukrosa, glukosa. manfaat buah kelengkeng berasal dari kandungan fruktosa yang merupakan senyawa yang mampu membantu kadar gula dalam darah. Rasa buah ini manis, dan menyegarkan. Karena rasanya itu, buah yang kecil ini bisa membuat orang ketagihan. Tak heran banyak orang menyajikan buah ini sebagai hidangan pencuci mulut. Namun perlu diingat konsumsi buah kelengkeng secukupnya saja jika kelebihan mengkonsumsi  akan membuat tubuh menjadi panas akibat kelebihan energi.

Khasiat dan Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan Tubuh Manusia Yaitu :

  • Kelengkeng baik untuk sistem syaraf dan sangat direkomendasikan sebagai anti-depresan
Kelengkeng memberikan efek menenangkan, meningkatkan fungsi syaraf, mengatasi iritasi dan mengurangi rasa lelah. Kelengkeng juga dapat mengobati insomnia dan  penyakit kelainan tidur lainnya.

  • Kelengkeng membantu kerja jantung dan limpa
Dengan mengurangi stres dan kelelahan, kelengkengkeng memperingan kerja jantung dan limpa. Kelengkeng juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler dan stroke.

  • Kelengkeng mempercepat penyembuhan dan memperpanjang harapan hidup
Bersama dengan polifenol, kelengkeng dapat memerangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah kerusakan sel.  Kelengkeng juga bisa mengurangi risiko terserang beberapa tipe kanker.

  • Kelengkeng melancarkan sirkulasi darah
Ini mengapa kelengkeng bisa dimanfaatkan untuk mencegah anemia. Selain itu, kelengkeng terbukti mampu mengendalikan kadar zat besi dalam tubuh.

  • Kelengkeng bagus untuk diet
Kelengkeng memiliki kadar lemak dan kalori yang sangat rendah. Setengah mangkuk kelengkeng hanya mengandung 35 kalori, pilihan yang tepat untuk diet.

  • Kelengkeng merupakan pemasok energi yang baik untuk tubuh
Meskipun memiliki lemak dan kalori yang rendah, kelengkeng mengandung karbohidrat kompleks yang dapat memasok energi dan meningkatkan stamina.

  • Kelengkeng kaya akan Vitamin C
Banyak sekali kegunaan Vitamin C untuk menusia, termasuk meningkatkan ketahanan dan juga melindungi tubuh dari demam dan flu.

  • Kelengkeng bermanfaat untuk kulit
Kelengkeng bagus untuk kulit karena mengandung material ­anti-aging. Utamanya, kelengkeng mencegah kerutan kulit di dekat mata, meminimalisir kerusakan dan pengelupasan kulit serta mencerahkan warna kulit.

  • Biji kelengkeng terbukti dapat mengobati gigitan ular
Mengurut daerah yang digigit oleh ular dengan biji kelengkeng dapat menghisap racun sekaligus menyembuhkan lukanya.

  • Biji Kelengkeng menjaga keindahan rambut
Zat saponin yang dikandung biji kelengkeng adalah bahan dasar sampo yang dapat membuat rambut menjadi indah.

Bagai mana sudah tahu kan manfat apa saya yang bisa didapat dari buah kengkeng, mari kita sering sering mengkonsumsi buah kelengkeng.

Related Posts:

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar